Disapu Puting Beliung, Dua TPS di Tulungagung Dipindah

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Kerusakan di TPS Tulungagung akibat puting beliung

jatimnow.com - Puting beliung melanda Kabupaten Tulungagung dan membuat tiga lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) mengalami kerusakan, Selasa (16/4/2019).

Bencana alam ini mengakibatkan 2 TPS di Desa Ngranti, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, mengalami kerusakan dan terpaksa dipindahkan. Sedangkan 1 TPS lain di Desa Pelem, Kecamatan Campurdarat, bisa dilakukan perbaikan.

Ketua KPU Tulungagung, Mustofa mengatakan untuk TPS yang dipindahkan adalah TPS 12 dan 13. Kondisi lokasi TPS sudah tidak memungkinkan lagi, sehingga dipindah ke tempat lain.

"Rumah yang dijadikan lokasi TPS juga mengalami kerusakan pada bagian gentingnya sehingga tidak memungkinkan untuk dijadikan tempat pencoblosan," kata Mustofa.

Selain rusaknya lokasi, di tempat ini juga terjadi pemadaman listrik. Saat ini, PLN masih melakukan perbaikan dikarenakan ada bagian yang rusak terdampak angin puting beliung.

KPU telah berkoordinasi dengan PLN agar perbaikan listrik di wilayah sekitar TPS menjadi prioritas.

"Ini juga salah satu alasan kenapa akhirnya TPS terpaksa dipindahkan," ujarnya.

Saat disinggung mengenai logistik, Mustofa memastikan keberadaanya masih aman. Hal ini dikarenakan logistik masih disimpan di balai desa setempat, dan belum didistribusikan ke tiap TPS. Sesuai jadwal logistik akan didistribusikan besok pagi.

"Untuk logistik aman karena disimpan di tempat yang berbeda," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter