jatimnow.com
Cak Ipin dan Novita Kompak Berbaju Putih saat Coblosan

Cak Ipin dan Novita, istrinya saat berjalan kaki ke TPS untuk mencoblos

jatimnow.com - Plt Bupati Trenggalek, Muhammad Nur Arifin atau Cak Ipin menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 011 Kelurahan Ngantru, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek, Rabu (17/4/2019).

Cak Ipin yang saat itu ditemani Novita Hardini, istrinya, memilih berjalan kaki menuju TPS. Sebab TPS tempat keduanya mencoblos hanya berjarak sekitar 200 meter dari rumah dinasnya.

Dalam perjalanannya, Cak Ipin menyapa sejumlah warga yang masih berada di rumah sembari mengingatkan warga untuk ikut datang ke TPS menggunakan hak pilihnya. Sampai di TPS, Cak Ipin dan istrinya langsung mendaftar dan mengantre bersama warga lain menunggu panggilan.

"Karena lokasinya dekat, saya memilih jalan kaki sambil mengajak warga untuk mencoblos," ujar Cak Ipin.

TPS 011 ini berada di SDN 01 Ngantru. Terdapat 238 dalam daftar pemilih tetap (DPT) di TPS ini.

Saat proses pencoblosan, Cak Ipin mengaku sedikit kesulitan dalam membuka surat suara. Besarnya surat suara tidak seimbang dengan bilik suara sehingga membuat sempit. Terkait pilihannya, Cak Ipin mengaku sudah menyiapkan sebelum proses pencoblosan.

"Untuk siapa yang saya pilih sudah saya siapkan, jadi tidak terlalu lama mencoblosnya," imbuhnya.

Setelah menggunakan hak pilihnya, Cak Ipin akan memantau jalannya proses pencoblosan bersama Forkopimda Trenggalek sekaligus melihat langsung hasil hitung cepat.

Loading...

"Agenda hari ini juga akan memantau pemilu dan hitung cepat," pungkasnya.

Berita Terkait