TPS dengan Kemasan Hajatan Juga ada di Mojokerto

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

TPS bertema hajatan 'Ngunduh Mantu' di Mojokerto

jatimnow.com - Selain di Ngawi, tempat pemungutan suara (TPS) bertema hajatan juga ada di Mojokerto. Jika di Ngawi mengusung slogan 'Indonesia Mantu', maka di Mojokerto berslogan 'Ngunduh Mantu'.

TPS bertema hajatan di Mojokerto itu adalah TPS 6 di Dusun Mojokerep, Desa Pacing, Kecamatan Bangsal.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 06, Yudi Hermawan mengatakan, konsep itu dipalikasikan setelah salah satu petugas TPS yang memiliki alat sewa pernikahan.

"Sewaktu rapat di balai desa, petugas mempersilahkan membuat tema yang unik. Karena kita punya alat sewa pernikahan, makanya kita buat konsep ini," tutur Yudi, Rabu (17/4/2019).

Baca juga:  TPS di Ngawi ini Dikemas Hajatan 'Indonesia Mantu'

Sebelum dan sesudah mencoblos, lanjut Yudi, pemilih banyak yang melakukan swafoto di depan backdrop TPS yang dikemas seperti pintu masuk ke acara ngunduh mantu atau pesta pernikahan.

"Banyak pemilih yang selfi. Tujuan dibuat tema ngunduh mantu ini, supaya menarik pemilih datang ke TPS untuk mencoblos," beber Yudi.

Yudi berharap, Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini bisa berjalan damai dan sukses.

"Harapannya semua pemilih bisa datang ke TPS dan pemilu sukses berjalan dengan damai," pungkas Yudi.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter