Pixel Codejatimnow.com

Lapangan Basket ini Disulap Jadi TPS Mewah Penuh Bunga

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Avirista Midaada
TPS mewah penuh bunga di Kota Malang
TPS mewah penuh bunga di Kota Malang

jatimnow.com - Sebuah lapangan basket di Kota Malang disulap menjadi tempat pemungutan suara (TPS) mewah penuh bunga. TPS 18 itu berada di Kelurahan Gadingkasri, Kecamatan Klojen.

Bunga beraneka warna itu dirangkai layakna dekorasi pelaminan. Sedangkan bilik suara berjajar di depannya layaknya pengantin. TPS ini didominasi warna merah dan putih. Dari pantauan, ada 4 bilik suara TPS ini.

Menariknya, setiap pemilih yang sudah selesai mencoblos, bisa menikmati makanan yang dihidangkan prasmanan mulai telur balado, telur kecap, nasi hingga lontong secara gratis.

Baca juga:
Hasto Tegaskan PDI Perjuangan Bukan Partai Kemarin Sore, Sindir Demokrat?

Ketua RW 04 Edyson Indawan menyatakan, konsep itu dipilih sesuai dengan tema pesta demokrasi dengan cinta dan damai.

"Bunga itu kan melambangkan cinta dan perdamaian. Terlebih bunganya beraneka warna, seperti Indonesia yang beraneka ragam. Sementara merah putih itu kan simbol identitas Negara Indonesia. Harapannya, pemilu ini berjalan meriah, damai dan penuh cinta," beber Edyson, Rabu (17/4/2019).

Baca juga:
Polres Bojonegoro Amankan Perusuh di Alun-alun

Edyson menambahkan, semua dekorasi pada TPS ini murni swadaya masyarakat sekitar. TPS itu juga dibangun secara bergotong-royong selama tiga hari sebelum hari H pencoblosan.

"Semoga pemilu kali ini sukses dan berakhir dengan damai," pungkas Edyson.