Mereka yang Mengenakan Baju Putih Saat Mencoblos

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Tim Jatimnow

Khofifah menyalurkan hak suara di TPS 38

jatimnow.com - Kepala daerah dan tokoh di Jawa Timur telah menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019). Mereka mengajak keluarganya datang ke TPS dengan mengenakan baju putih.

Beberapa kepala daerah yang mengenakan baju putih bersama keluarga adalah Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah nyoblos di TPS 38, Kelurahan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya bersama empat anaknya yang bernama Patimasang, Jalaluddin Mannagalli, Yusuf Mannagalli dan Ali Mannagalli.

Plt Bupati Trenggalek, Muhammad Nur Arifin atau Cak Ipin datang ke TPS 011 Kelurahan Ngantru, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek. Cak Ipin ditemani Novita Hardini, istrinya. Keduanya kompak mengenakan baju putih.

Begitu pula Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menggunakan hak pilihnya di TPS 003 di kampung kelahirannya, Karangdoro. Berkemeja putih dan bersarung merah, Anas didampingi istrinya, Ipuk Fiestiandani yang juga mengenakan pakaian putih.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni bersama istri, Sri Wahyuni, kompak menggunakan pakaian warna putih bersama-sama datang TPS 004, Mangkujayan.

Tak ketinggalan Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana bersama keluarga menyalurkan hak pilih di TPS 27, kompleks Pakuwon City, Kelurahan Kejawan Putih Tambak, Surabaya.

Mengenakan kemeja warna putih, Ketua PDIP Surabaya ini ditemani istrinya, Dini Syafariah Endah, serta tiga anaknya yang sudah memiliki hak suara, Maheswari Laskmi Buana Putri, Muhammad Raihan Sjahputra serta Aura Dewangga Buana Putra.

Whisnu Sakti mengatakan bahwa hal ini sesuai dengan anjuran dari Capres usungan PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi).

"Kami memakai baju putih, seperti seruan Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin," kata Ketua PDI Perjuangan Kota Surabaya itu.

Seperti diketahui, Jokowi mengimbau pendukungnya untuk mengenakan kemeja putih saat nyoblos di TPS.

Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto, Pungkasiadi tidak mau kalah. Ia mencoblos di TPS 21 di Dusun Kedung Sumur, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto bersama keluarganya.

Pungkasiadi dan istrinya juga memakai baju putih datang ke TPS. 

Sedangkan mantan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mencoblos di TPS 06, Kawasan Gayungan, Surabaya.

Ditemani istri, Fatma Saifullah Yusuf dan putra kedua, Mohammad Falihuddin Daffa; Gus Ipul mengenakan busana muslim berlengan panjang berwarna putih serta sarung berwarna putih.

Sementara sang istri mengenakan terusan hitam dengan jilbab berwarna putih dan putranya juga mengenakan pakaian putih.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter