Pixel Code jatimnow.com

Di TPS Trenggalek ini Tidak Satupun Warga Memilih Prabowo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Bramanta Pamungkas
Form C1 di TPS 018, Desa Dukuh, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek yang beredar
Form C1 di TPS 018, Desa Dukuh, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek yang beredar

jatimnow.com - Pasangan Calon Presiden (Capres)-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak memperoleh suara sama sekali di TPS 018, Desa Dukuh, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

Di TPS ini kemenangan telak bagi pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin dengan mendapatkan suara sebanyak 167. Foto Form C1 di TPS tersebut menjadi viral di dunia maya dan banyak dibagikan melalui aplikasi WhatsApp.

Dikonfirmasi hal tersebut, Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Watulimo, Syahril Sidik membenarkan foto form C1 itu. Dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 198, yang menggunakan hak pilihnya 170 pemilih.

Banner Morula IVF Landscape

"Semua DPT yang menggunakan hak pilihnya di TPS itu memilih paslon nomor 01, sedangkan yang tidak sah sebanyak 3 suara," jelas Syahril, Rabu (17/4/2019).

Dalam foto form C1 yang beredar, tampak tidak ada tanda tangan dari saksi paslon nomor urut 02. Mengenai hal itu, Syahril menjelaskan bahwa sejak TPS dibuka, tidak ada saksi dari paslon nomor urut 02 yang datang ke TPS tersebut. Sehingga dalam form C1 hanya saksi dari paslon nomor urut 01 saja yang tanda tangan.

"Jadi bukan saksi paslon nomor urut 02 menolak, tapi mereka tidak hadir di TPS sejak awal," tandasnya.

Loading...
Loading...