Di TPS Ketua Demokrat Jatim Soekarwo Nyoblos, Prabowo-Sandi Tumbang

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Petugas KPPS menunjukkan hasil perhitungan di TPS 042 Surabaya

jatimnow.com - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin unggul dari pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga di TPS tempat Ketua Demokrat Jatim Soekarwo memberikan hak pilihnya.

Di TPS 042 tepatnya di Jalan Kertajaya Indah Timur ini, pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin unggul dengan 123 suara mengalahkan pasangan Prabowo-Sandi dengan 34 suara saja.

"Perhitungan suara untuk pilpres sudah selesai sekitar pukul 18.00 Wib. Menang Paslon 01," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Ahmad Rusdiyanto, Rabu (17/4/2019).

Ahmad Rusdiyanto mengatakan, di TPS ini terdapat sebanyak 238 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Yang menggunakan sesuai DPT sebanyak 146. Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) sebanyak 6 orang, dan Daftar Pemilih Khusus (DPO) sebanyak 5 orang.

"Total suara yang memilih sebanyak 157 orang. Semuanya sah tidak ada yang tidak sah. Disini sudah pintar-pintar semua orangnya," ujar Ahmad Rusdiyanto kepada jatimnow.com, Rabu (17/4/2019).

Ia menjelaskan kenapa perhitungan di TPS nya tersebut cukup lama. Hal itu dikarenakan adanya kendala formulir C1 plano yang digunakan untuk menghitung suara di Pilpres tidak ada dan harus mendatangkan dari kecamatan.

"Jadi yang membuat lama tadi itu kertas plano buat menghitung suara pemilihan capres cawapres nggak ada. Akhirnya kita lapor dulu ke PPS dan minta dikirim kesini," tutupnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter