Pasar Lawang Terbakar, Kedatangan Damkar Dikeluhkan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Avirista Midaada

Kebakaran di Pasar Lawang

jatimnow.com - Pedagang Pasar Lawang sesalkan keterlambatan petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang tiba dan disebut membuat kebakaran meluas.

Salah seorang pedagang Pasar Lawang, Sukirno menyebut bila mobil Damkar di lokasi pukul 20.30 Wib Rabu (17/4/2019) malam, saat api sudah mulai membesar dan menghanguskan sebagian besar bangunan belakang pasar.

"Api sudah membesar dan menghanguskan beberapa kios yang ada di bagian pasar. Datangnya telat mas. Jam 20.30 Wib baru datang itu juga hanya 2 unit Damkar yang tiba," keluh Sukirno.

Menurutnya saat rentang waktu antara pukul 20.00 Wib hingga 20.30 Wib warga mendengar beberapa kali ledakan dari arah belakang pasar.

"Api cepat membesar, ada ledakan juga. Dari beberapa warung karena posisi elpiji di dalam. Tapi saat kejadian sudah tutup pasarnya. Jadi tidak ada orang," lanjutnya.

Hingga pukul 23.50 wib api di Pasar Lawang belum berhasil padamkan. Petugas menambah bantuan 2 pemadam kebakaran dari Kota Batu dan Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, Camat Lawang Eko Wahyu Widodo mengungkapkan belum bisa menghitung jumlah pasti berapa kios yang terbakar dan total kerugian.

"Kita fokus untuk pemadaman dulu. Untuk kerugian pun masih belum bisa kami tafsir," jelasnya.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter