Hitung Riil TKD: Suara Jokowi Kuasai 34 Kabupaten se Jatim

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin

jatimnow.com - Perhitungan riil (real count) yang dilakukan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur mencatat kemenangan Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin di 34 kabupaten dan kota di provinsi paling timur Pulau Jawa.

Real count internal TKD Jatim itu dilakukan melalui laporan saksi di tempat pemungutan suara (TPS). Dan hasilnya, dari 38 kabupaten dan kota yang ada di Jatim, Jokowi-Ma'ruf Amin diungguli Paslon Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya di 4 kabupaten.

"Ada empat daerah Pak Jokowi belum menang, yaitu Sampang, Pamekasan, Sumenep dan Pacitan," kata Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin di Kantor TKD Jatim, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Kamis (18/4/2019).

Menurut Machfud, real count yang dilakukan tim internalnya itu didapat dari 65 persen suara yang masuk.

"Saat ini penghitungan masih jalan. Data masuk sudah hampir 65 persen. Pak Jokowi dapat 68 persen. Kita masih terus hitung, melihat trennya semoga bisa tembus 70 persen," ungkap Machfud.

Untuk itu, lanjut Machfud, TKD Jatim akan terus menggerakkan tim untuk mengawal proses penghitungan suara.

"Kan setelah ini dalam proses PPK di tingkat kecamatan, lalu terus berjenjang sampai nasional. Kita kawal terus kemenangan rakyat ini," jelasnya.

TKD Jatim, sambung Machfud, berterima kasih kepada seluruh elemen pendukung Jokowi-Ma'ruf di Jatim.

"Alhamdulillah kekompakan kita berbuah manis. Ini bukan kerja satu atau dua kelompok, tapi semua elemen," ungkapnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya selama ini, para kiai, para ulama, para tokoh agama, tokoh masyarakat, para relawan, para partai pengusung yang sudah bahu-membahu bekerja keras memenangkan Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin," tandasnya.

Machfud juga mengucapkan terima kasih kepada para Kiai Nahdlatul Ulama (NU) atas doa dan dukungannya terhadap paslon 01.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter