Partisipasi Pemilu 75%, Bupati Anas: Terima Kasih Warga Banyuwangi

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat meninjau Sekretariat Tim Pemantauan, Laporan dan Evaluasi Perkembangan Politik

jatimnow.com - Tingkat partisipasi pemilih di Banyuwangi pada pemilu 2019 disebut cukup tinggi. Tercatat sebanyak 75 persen warga menyalurkan hak pilihnya.

Hal ini terungkap saat Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meninjau Sekretariat Tim Pemantauan, Laporan dan Evaluasi Perkembangan Politik Pemkab Banyuwangi di Kantor pemkab, Kamis (18/4/2019).

Anas mengaku bersyukur pemilu di Banyuwangi berjalan dengan damai.

"Nyaris tidak ada kendala berarti. Secara umum berjalan sangat baik," kata Anas.

Terkait adanya peningkatan partisipasi pemilih, Bupati Anas mengaku gembira.

"Alhamdulillah, saya senang melihat partisipasi. Buat saya, bisa mencapai 75 persen ini luar biasa. Padahal banyak masyarakat kita yang melaut, pedagang di pasar, maupun bertani. Namun, antusiasme mereka tetap tinggi," ujarnya.

Menurut Anas, meningkatnya partisipasi tersebut karena masyarakat sudah mulai dewasa menyikapi politik.

"Masyarakat sudah mulai peka terhadap perkembangan politik dan pemerintahan negaranya. Kemarin saya mengecek langsung ke pasar-pasar ternyata sepi karena pedagang maupun masyarakatnya pada ramai-ramai ke TPS," kata Anas.

"Dan yang penting, tidak banyak yang golput. Pelibatan tokoh masyarakat dan sosialisasi di berbagai tempat agar warga menggunakan hak pilihnya membuahkan hasil. Terima kasih untuk seluruh masyarakat Banyuwangi, pemilu telah berjalan tertib, lancar dan aman. Semuanya sudah nyoblos sesuai hati nurani masing-masing," imbuh Anas.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter