Gudang Toko Baju di Tulungagung Terbakar

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Kebakaran gudang toko bju di Tulungagung

jatimnow.com - Gudang toko baju di Jl Ahmad Yani Timur, Tulungagung, terbakar, Jumat (19/4/2019). Baju dalam gudang yang berada di lantai dua bangunan toko tersebut ludes.

Salah seorang karyawan toko, Ria menuturkan, kebakaran ini berawal saat mereka menyalakan genset saat listrik padam. Namun, saat listrik kembali menyala, tiba-tiba genset mengeluarkan suara ledakan.

"Genset berada di lantai dua tiba tiba meledak, kami semua berteriak dan keluar dari toko," ujarnya, Jumat (19/04/2019).

Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Banyaknya material yang mudah terbakar, membuat kobaran api cepat membesar. Petugas sempat mengalami kesulitan untuk menjangkau pusat api. Mereka terpaksa memecahkan kaca, agar bisa memadamkan api dari luar.

"Asap yang tebal sangat menggangu, kita tidak bisa langsung masuk ke dalam," tutur Rakidi, Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung.

Petugas akhirnya bisa memadamkan api setelah berusaha selama hampir satu jam. Untuk mencegah api kembali muncul mereka melakukan pembasahan di semua titik. Belum diketahui pasti total kerugian akibat kebakaran ini. Namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter