RSUD Bangil Siap Tangani Kejiwaan Para Caleg Gagal

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan (foto: Istimewa)

jatimnow.com - RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan mengaku siap menangani para calon legislatif (caleg), tim sukses maupun pendukung yang terkena ganguan jiwa atau stres akibat Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Kita sekarang sudah ada satu dokter kusus kejiwaan yang buka praktek setiap hari sabtu," jelas Humas RSUD Bangil, dr Ghozali, Sabtu (20/04/2019).

Ghozali menambahkan, sebelum Pemilu 17 April 2019 lalu, RSUD Bangil sudah bekerjasama dengan RSJ (Rumah Sakit Jiwa) Lawang untuk penanganan pasien dengan gangguan kejiwaan yang cukup parah.

Untuk fasilitas pasien sakit jiwa yang di RSUD Bangil, Ghozali mengungkapkan bila tersedia satu kamar instalasi yang berisikan dua ranjang untuk rawat inap.

"Sakit kejiwaan ini kan ada tingkatannya. Ada yang ringan cukup diobati terus pulang, ada yang berat perlu dipantau terus dirawat di sini. Tapi kalau mengamuk ya kita bawa ke RSJ," ungkapnya.

Ghozali menegaskan jika ruangan instalasi ini sebenarnya bukan dikhususkan bagi caleg atau tim sukses yang terkena gangguan jiwa dan stres berat akibat kalah dalam pemilu. Namun untuk semua masyarakat Pasuruan yang membutuhkan pertolongan dokter kejiwaan.

"Tidak hanya untuk caleg atau timses yang stres akibat kalah. Tapi untuk semua orang yang butuh pertolongan kejiwaan," jelasnya.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter