Rayakan HUT, Tagana Surabaya Bersih-bersih Sampah CFD Bungkul

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Anggota Tagana Surabaya membersihkan sampah di Car Free Day Bungkul.

jatimnow.com - Dalam rangka menyambut HUT ke 14, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Surabaya mengadakan kegiatan bakti sosial di CFD Bungkul, Minggu (8/4/2018).

Bakti sosial tersebut diantaranya, pemungutan sampah pengunjung di CFD Bungkul, pemberian santunan ke anak yatim piatu di panti Darul Ilmi Wonokromo dan pemberian santunan kepada keluarga Tagana yang meninggal.

"Jadi hari ini yang bertepatan dengan HUT Tagana ke 14 tahaun, kami mengadakan kegiatan baksos peduli lingkungan. Mulai pukul 6.30 WIB apel dan pemotongan kue, dilanjut pukul 08.00-9.30 WIB untuk pemungutan sampah. Selesai dari CFD kami memberi santunan pada anak yatim piatu di panti asuhan Darul Ilmi dan santunan kepada keluarga Tagana yang sudah meninggal," ujar Sigit.

Koordinator acara Sigit Eri Ikianto mengatakan, bahwa tugas utama seorang tagana adalah untuk membantu evakuasi kebencanaan, pendampingan bagi pengungsi bencana, pendistribusian makanan dari dapur umum, serta pendampingan psikososial bagi korban pasca bencana.

Dari pantuan jatimnow.com dilokasi, Sekitar 70 anggota Tagana melakukan aksi pemungutan sampah tersebut.

"Kami memunguti sampah dari Bank Danamon putar balik Taman Bungkul kemudian balik ke Bank Danamon lagi, setelah semua sampah terkumpul, sampah tersebut akan dibuang ke TPA terdekat," pungkasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter