Empat Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Waru

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Toyota Kijang Innova yang menjadi salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Waru

jatimnow.com - Kecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan terjadi di Tol Waru, Senin (22/4/2019). Tidak ada korban jiwa dan luka dalam kecelakaan ini, tapi empat kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo menyebut, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.15 Wib. Kecelakaan itu terjadi di KM 15.800 dari arah Tol Waru Utama menuju Gunungsari.

Alumnus AKPOL tahun 1999 ini menjelaskan, empat kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah Honda CRV bernopol L 1667 MB dengan sopir Marcel Soeprawiro (27) warga Kalitengah, Kabupaten Sidoarjo. Kemudian Suzuki Escudo bernopol W 915 YM dengan sopir Agus Iswanto (41) warga TD KRI TSR 542, Surabaya.

Selanjutnya Honda Accord bernopol L 998 PP dengan sopir Zainul Abidin (29), warga Jatirejo, Kabupaten Mojokerto serta Toyota Kijang Innova bernopol B 1303 BKB yang dikemudikan Purwanto (49) warga Wonosari Wetan, Surabaya.

"Tidak ada korban jiwa dan luka dalam kecelakaan ini," ungkap Bambang.

Bambang menambahkan, empat kendaraan itu awalnya melaju berurutan di lajur cepat dari arah Waru menuju Gunungsari. Ketika sampai di lokasi kejadian, mobil Honda CRV melakukan pengereman mendadak untuk menghindari kendaraan di depannya.

Dari itu, mobil Escudo dan Honda Accord yang ada di belakang Honda CRV masih mampu menghindari, tapi Kijang Innova yang berada di posisi paling belakang tidak mampu mengerem sehingga tabrakan beruntun akhirnya terjadi.

"Dari keterangan para pengemudi, kecelakaan terjadi diduga pengemudi kendaraan Kijang Innova tidak menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya sehingga tidak mampu menghindar saat kendaraan di depannya melakukan pengereman mendadak," beber Bambang.

Kecelakaan itu sempat menyebabkan kemacetan sekitar 10 menit di lokasi sebelum petugas datang. Namun tidak lama kemudian arus lalu lintas segera terurai setelah semua kendaraan dievakuasi ke tepi jalan tol.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter