Kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto, Pikap Bermuatan Kelapa Terguling

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Achmad Supriyadi

Evakuasi kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto

jatimnow.com - Kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto, mobil pikap bermuatan kelapa menabrak pembatas jalan dan terguling di KM 694, Selasa (23/4/2019).

Pikap bernopol P 9038 ZN yang dikemudikan Eko Susilo (28), warga Jalan Kapten Kiai Ilyas, Kelurahan Citrodiwangsan, Kabupaten Lumajang itu ringsek pada bagian depan.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR), AKBP Bambang S Wibowo mengatakan, mobil pikap bermuatan kelapa itu melaju dengan kecepatan sekitar 90 km/jam dari arah Mojokerto menuju ke Jombang.

"Saat melintas di KM 694 jalur B, mendadak oleng ke kanan hingga menabrak pembatas Tol (guardrail) kemudian kendaraan terguling lalu terhenti di bahu jalan," kata AKBP Bambang.

Analisa kejadian dari petugas PJR, kecelakaan itu diduga karena ban belakang kanan dan kiri pecah.

"Karena pecah ban, sopir berusaha untuk membanting stir ke kanan, namun tidak berhasil mengendalikan laju kendaraan hingga akhirnya terguling dan menabrak pembatas jalan tol," paparnya.

Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan korban cedera dan kerusakan kendaraan.Sopir alami cedera bagian punggung. Sedangkan penumpang mengalami cedera memar dan luka kaki.

"Muatan kelapa berhamburan terlempar dari bak pikap. Beruntung tidak ada kendaraan yang melintas di jalur yang sama pada saat itu," beber Bambang.

Petugas patroli serta petugas medis dari tol segera melakukan evakuasi korban ke RSUD Jombang.

"Perkara kecelakaaan ini selanjutnya dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Jombang," tandas Bambang.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter