Sempat Digendong Kera Liar, Bayi di Probolinggo Selamat

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Muhammad Aldo Sanjaya tengah digendong ibunya saat mendapat perawatan medis di RSUD dr Mohammad Saleh

jatimnow.com - Kawanan Kera liar kembali meneror warga Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Seorang bayi menjadi korban.

Muhammad Aldo Sanjaya, bayi berusia 40 hari, anak  dari pasangan Arosno (41) dan Yuliatin (34) terluka akibat serangan seekor kera.

Penyerangan kera terhadap balita tersebut terjadi pada Sabtu (20/4/2019) kemarin. Yuliatin menceritakan, saat itu dirinya tengah mencuci baju. Sedangkan anaknya ditinggal di kamar sendirian. Sekitar pukul 10.30 Wib, Yuliatin mendengar suara tangisan anaknya dan langsung menghampiri. Yuliatin terkejut melihat anaknya tengah digendong oleh seekor kera.

"Saya kala itu kaget dan khawatir mas," katanya saat ditemui di RSUD dr Mohammad Saleh, Kota Probolinggo, Senin (22/4/2019).

Yuliati langsung berteriak minta pertolongan. Para tetangga berdatangan dan melakukan upaya penghadangan kera liar tersebut.

"Tau dihadang, kera itu langsung melepas anak saya dan melarikan diri," tambahnya.

Serangan kerat tersebut membuat sejumlah lukan pada tubuh balita. Aldo menderita luka cakar di bagian wajah dan belakang tubuhnya. Aldo menjalani perawatan medis di RSUD dr Mohammad Saleh.

Sementara itu, Lurah Kedungasem Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo, Nurhadi mengatakan, di wilayahnya memang kerap kali warganya mendapatkan serangan kera liar.

"Kami akan lakukan upaya antisipasi terhadap serangan kera liar berikutnya, warga diharapkan lebih waspada," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter