Kampung di Kota Probolinggo ini Diteror Kera Liar

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Salah satu kera liar yang meresahkan warga di salah satu perumahan di Kota Probolinggo

jatimnow.com - Warga Perumahan KTI, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo diresahkan munculnya beberapa kera liar di kampung mereka. Kera liar tersebut muncul sejak tiga hari terakhir.

Ketua RT setempat Suwondo mengatakan, kera liar yang meresahkan warga itu berpostur cukup besar. Kera tersebut cenderung agresif saat didekati warga untuk ditangkap.

"Kera yang datang ke sini sejak Senin (22/7/2019). Jumlahnya dua ekor dengan ekor panjang dan pendek," kata Suwondo ditemui di kampungnya, Rabu (24/7/2019).

Suwondo menambahkan, kemunculan kera liar itu membuat warga resah. Mereka khawatir, kera itu akan menyerang anak-anak yang sering bermain di jalan kampung.

"Awalnya kera itu nangkring di atap rumah. Tapi sempat turun dan menghampiri pedagang sayur," ujarnya.

Karena banyak warga yang resah, secara bersama-sama, warga mencoba menangkapnya dengan menggunakan jaring dan menembak kera dengan senapan angin. Namun, dua kera berhasil kabur.

"Saya berharap pihak terkait untuk melakukan penangkapan, demi keselamatan warga," tambah Suwondo.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter