Prostitusi Online Artis

Kesehatan Tidak Stabil, Vanessa Angel Minta Penangguhan Penahanan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Vanessa Angel saat tiba di Pengadilan Negeri Surabaya

jatimnow.com - Terdakwa kasus penyebaran konten asusila dalam prostitusi online, Vanessa Angel menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (24/4/2019). Dalam sidang, Vanessa melampirkan permohonan penangguhan penahanan.

Pantauan jatimnow.com, Vanessa tiba di ruang sidang sekitar pukul 13.15 Wib. Ia tampak mengenakan rompi tahanan berwarna merah dengan memakai masker penutup wajah.

Kuasa Hukum Vanessa, Heru Andeska mengatakan bahwa kondisi kesehatan kliennya dalam keadaan tidak stabil. Atas dasar itu, ia mengajukan penangguhan penanahan kepada majelis hakim.

"Hari ini sidang dakwaan dari jaksa. Nanti setelah menerima dakwaan kita akan membaca. Kemudian kita akan meminta penangguhan penahanan," kata Heru di PN Surabaya.

Baca juga:  Jaksa Pastikan Sidang Perdana Vanessa Angel Digelar Siang Ini

Penangguhan Penahanan itu diajukan dengan alasan kemanusiaan serta kondisi Vanessa yang akhir-akhir ini sakit-sakitan. Selama di Rutan Klas 1 Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, penyakit Vanessa sering kambuh.

"Dengan alasan kemanusian dan kesehatan. Asam lambung terganggu dan sinusnya kumat-kumatan dari rutan," jelas Heru.

Heru menambahkan, penangguhan penahanannya Vanessa akan dijamin oleh adik kandung dari almarhum ibu Vanessa atau tante dari Vanessa.

"Nanti yang akan kita lampirkan menjadi jaminan adalah tantenya, adik almarhuma ibunya. Karena kan ibunya Vanessa sudah meninggal, ayahnya juga tidak peduli dengan perkara Vanessa ini. Jadi yang di sini adalah tante Rini. Nantinya Vanessa juga akan tinggal di rumah tante Rini," ungkap Heru.

Selain penjamin pengguhan penahanan, Heru juga akan melampirkan rekam medik dari dokter terkait sakit yang diderita Vanessa.

"Ya nanti rekam medik akan kita lampirkan," tandasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter