Pemprov Jatim Santuni Keluarga Petugas Pemilu 2019 yang Meninggal

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Foto semasa hidup Mahardika Agustina, salah satu petugas KPPS di Tulungagung yang meninggal dunia

jatimnow.com - Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Jawa Timur masih berlangsung. Hingga Rabu (24/4/2019), tercatat sebanyak 19 petugas pemilu di Jatim meninggal dunia dan 47 petugas lainnya dirawat. Pemprov Jatim memberikan santunan kepada keluarga petugas pemilu yang meninggal tersebut.

Kepala Biro (Kabiro) Humas dan Protokol Pemprov Jatim Aris Agung Paewai menyebut, Pemprov Jatim memberikan uang duka bagi 19 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang gugur saat mengamankan dan menjalankan tugas dalam semua tahapan pemilu.

"Sesuai dengan aturan kita, uang duka itu senilai Rp 5 juta dan akan diberikan kepada keluarga. Kemarin, Ibu Gubenur (Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa) juga sudah memberikan langsung kepada pihak keamanan yang di Pasuruan dan Situbondo," kata Aris.

Selanjutnya, tambah Aris, uang duka untuk 19 petugas pemilu yang meninggal dunia itu, akan diserahkan oleh Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial Pemprov Jatim.

Dari catatan jatimnow.com, petugas pemilu yang meninggal dan dirawat itu tersebar merata di Jawa Timur. Penyebabnya beragam mulai dari diduga kelelahan, kecelakaan hingga penyakit yang diderita petugas itu kambuh saat bertugas.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter