Tangkap Jambret di Surabaya, Driver Gojek Jadi Agen Kamtibmas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Kapolsek Tegalsari, Kompol David Triyo Prasojo memberikan penghargaan kepada Didik Suyono

jatimnow.com - Keberanian Didik Suyono, driver Gojek yang berhasil menggagalkan penjambretan dan menangkap dua pelaku, mendapat apresiasi dari polisi. Aksi heroik Didik akhirnya diganjar penghargaan.

Penghargaan itu diberikan kepada Didik oleh Kapolsek Tegalsari, Kompol David Triyo Prasojo. Penghargaan itu diberikan setelah dua jambret yang digagalkan aksinya oleh Didik akhirnya diamankan di Mapolsek Tegalsari.

"Sebagaimana perintah Bapak Kapolda Jatim (Irjen Pol Luki Hermawan) dan Bapak Kapolres Surabaya (Kombes Pol Rudi Setiawan), ini adalah salah satu bentuk apresiasi dari kami kepolisian kepada masyarakat yang luar biasa karena berpartisipasi aktif dalam mengungkap tindak pidana sekaligus juga mencegah kriminalitas," kata David, Rabu (24/4/2019).

Baca juga:  

Diakui David, meski tindakan Didik untuk mengejar jambret itu berisiko, tapi atas jiwa sosialnya, pria yang tinggal di Jalan Dinoyo Tenun No. 109, Tegalsari, Surabaya itu berhasil meringkus dua orang jambret yang diketahui masih berusia belasan tahun tersebut.

"Dengan dibantu oleh warga sekitar, namun tetap mengedepankan langkah yang humanis, karena tidak main hakim sendiri dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Tegalsari," tambah David.

David juga berharap, aksi heroik Didik itu juga dapat ditiru oleh seluruh masyarakat Kota Surabaya khususnya dan Jawa timur pada umumnya.

"Karena menjaga keamanan itu tidak hanya tugas dari kepolisian. Karena dengan meneladani sikap tindakan yang dilakukan oleh mas Didik ini juga harusnya ditiru oleh masyarakat luas demi terciptanya kamtibmas," sambungnya.

Selain itu, David dan timnya berencana menggandeng aplikator transportasi Gojek tempat Didik bekerja itu untuk mendukung tugas-tugas kepolisian dalam memberantas kriminalitas.

"Saya yakin tadi juga sudah dibuka lebar-lebar bahwa akan ada komunikasi jauh lebih intens antara pihak kepolisian dengan pihak Gojek untuk bersama-sama menjadikan Gojek agen-agen kamtibmas dan agen-agen kepolisian di lapangan. Dengan demikian setiap jengkal wilayah Surabaya akan ada polisinya. Dengan begitu kita pasti bersama-sama akan memberantas kejahatan," jelasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter