Geger Penemuan Kerangka Manusia Berbaju Doreng di Mojokerto

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Achmad Supriyadi

Olah TKP penemuan kerangka di ladang tebu

jatimnow.com - Kerangka manusia ditemukan di sebuah kebun atau ladang tebu di Mojokerto, Kamis (25/4/2019). Tersisa baju di sekitar kerangka yang bercorak doreng ala TNI.

Kerangka manusia itu ditemukan pertama kali oleh Tari (70) ketika saat menggembala kambing di Dusun Balongsono, Desa Cangguh, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, sekitar pukul 07.00 Wib.

"Saat saya menggembala kambing dan ada orang yang lagi memupuk tebu," katanya.

Ia langsung melapor penemuan kerangka manusia itu kepada perangkat desa dan dilanjutkan ke kepolisian. Masih kata Tari, pada Januari 2019 lalu, dia menemukan satu unit sepeda motor Honda Prima yang diduga milik korban yang sudah meninggal.

"Januari lalu saya menemukan sepeda motor yang diduga milik korban. Sepeda motor itu saya kasih ke Kades. Kemudian sekitar satu bulan lalu ada orang yang bilang jika sepeda motor itu milik ayahnya," papar Tari.

Kapolsek Jetis, AKP Subiyanto menjelaskan, kerangka itu diduga bernama Soejadi (70) warga Desa Pageruyung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

"Ketika anggota melakukan identifikasi, ditemukan identitas korban di celana," jelas AKP Subiyanto.

Subiyanto menambahkan, jasad korban yang sudah berbentuk tulang belulang itu meninggal dengan memakai baju bercorak TNI. Dirinya juga membenarkan, satu unit sepeda motor Honda Prima nopol S 3576 NG yang ditemukan Tari adalah milik korban.

"Diperkirakan meninggal sudah 4 bulan, kita mengacu pada penemuan sepeda motor milik korban," jelas Subiyanto.

Jasad korban kemudian dibawa oleh tim Inafis Polres Mojokerto Kota ke RSUD Kota Mojokerto untuk dilakukan identifikasi.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter