Risma akan Biayai Pendidikan Anak Petugas Pemilu yang Meninggal

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Wali Kota Risma dan rombongan sampai di rumah duka Tommy, petugas Pemilu 2019 yang meninggal dunia

jatimnow.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bertakziah ke rumah rumah duka Tommy Heru Siswanto, anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), TPS 19 Kecamatan Tambaksari yang meninggal usai bertugas pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Kamis (25/4/2019).

Wali Kota Risma datang sekitar pukul 15.40 Wib di rumah duka yang berada di Jalan Karanggayam Teratai No. 24 Surabaya itu. Wali Kota Risma didampingi Kepala BPB Linmas Kota Surabaya, Eddy Christijanto, Kabag Humas Pemkot Surabaya, M. Fikser dan Camat Tambaksari Ridwan Mubarun.

Dengan mengenakan stelan batik dan celana berwana gelap, Risma disambut istri Tommy, Maria Madgalena Lastri serta Gunawan, Ketua KPPS TPS 19 yang juga merupakan tetangga Tommy.

Baca juga:  Lagi, Petugas KPPS di Surabaya Meninggal Diduga Kelelahan saat Pemilu

Selain melakukan takziah, kunjungan Risma itu juga bertujuan untuk memberikan dukungan kepada keluarga almarhum, karena sudah bekerja dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Tommy meninggalkan seorang istri dan satu orang anak yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) Swasta, bernama Duta (16).

Usai bertemu, Wali Kota Risma mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan kepada keluarga Tommy dan petugas KPPS lain yang meninggal usai bertugas. Namun, bantuan tersebut bersifat biaya sekolah untuk anak yang ditingalkan.

"Mungkin kita akan selesaikan masalah (biaya) sekolahnya dan sebagainya," ujar Wali Kota Risma kepada wartawan setelah keluar dari rumah duka.

Dari pantauan di rumah duka, karangan bunga dari Wali Kota Risma dan Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana serta Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan terpasang di depan rumah duka.

Tommy meninggal dunia di Rumah Sakit Katolik St. Vincentius a Paulo (RKZ) diduga karena kesehatannya drop dan mengeluh sesak nafas setelah menjalankan rutinitasnya sebagai petugas Pemilu 2019.

Selain takziah ke rumah duka almarhum Tommy, Wali Kota Risma dan rombongan juga bertakziah ke rumah keluarga almarhum Petugas KPPS bernama Suyanto (58) di Kapas Madya barat IX nomor 38, Kecamatan Tambaksari, yang juga meninggal dunia diduga karena kelelahan.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter