Menang Prabowo Minta Namanya Tidak Dikaitkan Politik

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Foto KTP pria bernama Menang Prabowo yang beredar

jatimnow.com - Menang Prabowo (30) warga Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo tercatat sebagai daftar pemilih tetap (DPT) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dari penelusuran jatimnow.com di situs resmi KPU, Jumat (26/4/2019), nama Menang Prabowo tercatat sebagai DPT di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 029, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo

Camat Mayangan, M Abbas menyebut, dari pengecekan yang dilakukannya, Menang Prabowo memang sejak kecil sudah tinggal di Kota Probolinggo. Hanya saja, ia dilahirkan di Bondowoso.

Abbas juga menyebut bila kemunculan nama Menang Prabowo tidak ada kaitannya dengan suasana politik saat ini.

"Namanya memang itu dan sejak kecil di Kota Probolinggo. Jadi tidak ada kaitannya dengan politik. Hanya kebetulan saja saat ini ada pemilihan presiden yang salah satu capres-nya memiliki kesamaan nama," tutur Abbas, Jumat (26/4/2019).

Sementara itu, Menang Prabowo yang akrab disapa Tonny meminta agar nama aslinya itu tidak dihubung-hubungkan dengan kondisi politik di Indonesia saat ini.

"Ini nggak ada kaitan politik, saya nggak ikut politik soalnya," ujar pria yang beragama Budha ini saat dihubungi jatimnow.com.

Perlu diketahui, hasil hitung cepat pada gelaran Pilpres 17 April lalu dimenangkan pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf. Sedangkan paslon 02 Prabowo-Sandiaga mengklaim unggul 62% sesuai real count internalnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter