Buruan Berinvestasi di Trenggalek, Syaratnya Mudah Lho

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Plt Bupati Trenggalek, Muhammad Nur Arifin (kanan) dalam Jakarta Marketing Week

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek mengikuti lelang investasi dalam acara Jakarta Marketing Week. Di Jakarta, Plt Bupati Trenggalek, Muhammad Nur Arifin atau Cak Ipin memaparkan semua potensi wisata Trenggalek di hadapan puluhan calon investor.

Menurut Cak Ipin, langkah itu merupakan salah satu strategi yang dilakukan oleh Pemkab Trenggalek untuk menarik investor. Cak Ipin juga memberikan penawaran menarik bagi investor terkiat kemudahan berinvestasi di Trenggalek.

Bagi investor yang ingin berinvestasi tidak harus bersusah payah membeli dan mencari tanah. Karena tanah aset pemkab bisa digunakan dengan sistem kerjasama.

"Di Trenggalek, daerah tanah datarnya hanya 30 persen, agak susah jika harus mencari tanah. Untuk itu kami menyediakan," ujar Cak Ipin, Senin (29/4/2019).

Selain itu, Pemkab juga menawarkan pembebasan pajak selama 2 hingga 3 tahun pertama bagi investor. Untuk penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) juga akan dipermudah. Selain itu, pemkab juga membuka peluang investasi tanpa perjanjian bangun guna serah atau Build Operate Transfer (BOT) di lahan milik pemkab.

"Begitu investasi masuk, saya pastikan tidak ada gratifikasi atau lainnya, tinggal jalan saja," tuturnya.

Lelang investasi itu mendapat sambutan positif dari sejumlah calon investor. Sebanyak 10 investor akan diundang oleh pemkab untuk melihat kondisi riil Trenggalek, serta daerah yang memungkinkan untuk dibangun.

"Adanya pembangunan jalur lintas selatan serta rencana pembangunan bandara di Kediri menjadi salah satu pertimbangan mereka untuk berinvestasi," terangnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter