Pixel Code jatimnow.com

Pelanggar Lalu Lintas di Blitar Dengarkan Kesaksian Korban Kecelakaan

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : CF Glorian
Sujarno menceritakan kecelakaan yang menimpanya kepada pelanggar yang terjaring razia
Sujarno menceritakan kecelakaan yang menimpanya kepada pelanggar yang terjaring razia

jatimnow.com - Pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2019, Polres Blitar Kota menghadirkan salah satu korban lalu lintas.

Di hadapan pelanggar, Sujarno, (60) warga Kendalrejo, Srengat, Kabupaten Blitar berbagi kisah saat tertimpa musibah kecelakaan mengendarai sepeda motor. Kecelakaan motor membuatnya kehilangan kaki kiri.

"Semenjak saat itu saya sudah tidak bisa narik angkutan lagi. Kejadiannya sekitar sembilan tahun lalu. Makanya saya minta anda semua untuk berhati-hati," kata Sujarno di depan para pelanggar, Selasa (30/4/2019).

Selain mendengarkan kesaksian laka, belasan warga yang terjaring razia juga mendapatkan helm gratis. Tidak ada tilang dalam razia itu, hanya saja warga diminta untuk berhati-hati dan menjaga keselamatan dengan menaati aturan terlebih soal kelengkapan kendaraan.

"Kami juga hadirkan orang terlibat laka agar masyarakat benar-benar menyadari pentingnya menjaga keselamatan. Kami akan terus ingatkan warga sehingga kecelakaan ini bisa ditekan," ujar Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Bayu Halim Nugroho.

Baca juga:
5 Fakta Perampokan dan Penyekapan Rumdin Wali Kota Blitar

Subagyo, salah satu warga yang terjaring razia mengakui kesalahannya. Berkendara tidak terlalu jauh menjadi alasan dengan tidak memakai helm.

"Saya terimakasih kepada kepolisian sudah mengingatkan tentang kesalahan kita. Harapan saya ndak terulang. Terima kasih untuk bapak polisi," Subagyo, warga Pakunden Kota Blitar.

Baca juga:
Video: Rumah Dinas Wali Kota Blitar Disatroni Kawanan Perampok