Karya Foto dan Video Dua Pemuda asal Trenggalek ini Terbaik se Jatim

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Penyerahan hadiah Polres Trenggalek terhadap dua pemenang

jatimnow.com - Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo berikan apresiasi kepada dua pemenang lomba Milenial Road Safety Festival (MRSF) Polda Jatim yang digelar di Jembatan Suramadu, Minggu (17/3).

Mereka adalah Abu Ndayan, pelajar dari SMKN 1 Trenggalek meraih juara lomba fotografi dan Rahmat, netizen yang memenangkan lomba vlog (video blog). Keduanya mendapat hadiah berupa uang tunai dan sebuah smartphone, atas prestasinya ini.

Kapolres menjelaskan pemberian hadiah merupakan bentuk terima kasih dan apresiasi dari kepolisian kepada generasi milenial atas kiprah dan dukungannya sukseskan acara MRSF.

"Tujuan mendasar dari event ini adalah menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi milenial dimana sesuai data yang ada, usia 15-35 tahun masih menduduki peringkat tertinggi baik sebagai korban maupun pelaku kecelakaan lalu lintas," ujarnya, Selasa (30/4/2019).

Ia berharap kedua pemenang tersebut ikut berperan aktif dalam setiap agenda sosialisasi keselamatan berkendara, yang digelar oleh Polres Trenggalek. Mereka akan dilibatkan dalam setiap sosialisasi, untuk menekan angka kecelakaan yang banyak menimpa kaum milenial.

Dengan penyerahan hadiah MRSF, diharapkan peran generasi milenial dalam menularkan sikap disiplin dan tertib berlalu lintas serta tumbuh bibit-bibit pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Peran mereka sangat kita butuhkan agar angka kecelakaan terus menurun," ujarnya.

Abu Nadyan mengaku dirinya senang dengan hadiah yang diberikan. Pelajar SMK itu mengaku siap untuk dilibatkan dan membantu sosialisasi keselamatan berkendara yang dilakukan oleh Polres Trenggalek.

"Ini merupakan bentuk penghormatan bagi saya bisa membantu tugas polisi," katanya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter