Ribuan Emak Pendukung 01 dan 02 di Tulungagung Bersatu dalam Senam

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Emak-emak pendukung 01 dan 02 di Tulungagung bersatu dalam senam bersama

jatimnow.com - Ribuan emak pendukung dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden bersatu dalam senam bersama yang bertajuk 01+02=03 atau Persatuan Indonesia di halaman GOR Lembu Peteng, Tulungagung, Rabu (1/5/2019).

Ketua Paguyuban Instruktur Senam Tulungagung, Astinawati menyebut, acara itu diikuti sekitar 2000 emak, baik dari pendukung Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin maupun Paslon Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Mereka antusias mengikuti gerakan instruktur senam.

Astinawati menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mencairkan suasana setelah Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019. Menurutnya, untuk mengikuti kegiatan tersebut, Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf merangkul komunitas senam aerobik, sedangkan Tim Pemenangan Prabowo-Sandi menggandeng komunitas senam zumba.

"Pemilu sudah selesai dan sekarang tidak ada lagi masa pendukung 01 dan 02, sekarang saatnya bergabung lagi," ungkap Astinawati.

Melalui senam bersama itu, mereka ingin mengajak seluruh pendukung pasangan nomor urut 01 dan 02 untuk bersatu membangun Indonesia. Mereka diajak untuk mengaplikasikan sila ke tiga Pancasila yang berbunyi Persatuan Indonesia.

"Nomor 01 dan 02 jika ditambahkan menjadi 03. Kalau dalam sila Pancasila isinya Persatuan Indonesia," jelasnya.

Para instruktur senam ini juga berkomitmen untuk mendukung siapapun presiden yang nantinya terpilih. Beberapa program akan tetap mereka jalankan sebagai bukti dukungan mereka terhadap presiden terpilih.

"Kita akan selalu mendukung program untuk kesehatan masyarakat melalui senam," terangnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter