Banjir Tenggelamkan Pemakaman Umum Raci di Pakal Surabaya

Editor: Redaksi / Reporter: Sandhi Nurhartanto

Banjir menggenangi makam Raci, Pakal, Surabaya

jatimnow.com - Banjir yang melanda Kecamatan Pakal, Surabaya sejak Selasa (30/4) malam juga menyebabkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Raci tergenang oleh air.

Banjir masuk di makam Raci menyebabkan masyarakat yang hendak ziarah jelang Bulan Ramadan mengurungkan niatnya.

Camat Pakal, Surabaya Trangono Wahyu Wibowo mengatakan makam Raci di Pakal ketinggian airnya mencapai 30 sentimeter.

"Makam di Raci tenggelam karena airnya belum surut. Sampai sekarang ketinggian air masih mencapai 30 sentimeter," kata Tranggono kepada jatimnow.com, Rabu (1/5/2019).

Ia memaparkan, untuk menanggulangi banjir melanda kawasan ini, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan membangun bozem atau penampungan air di belakang SMP Negeri 14 yang berada di Jalan Rejosari, Pakal.

Baca juga: Dua Wilayah di Pakal Surabaya Tergenang

Selain membangun bozem, pihak Pemkot Surabaya akan membangun jalan yang berada di Rejosari, Pakal. Di jalan ini sendiri ada cekungan yang menyebabkan air merendam kawasan tersebut.

"Jalan Rejosari nanti akan dibangun tahun ini agar tidak ada lagi genangan disini. Selain jalan yang cekung, genangan air karena banyaknya sampah di saluran air. Warga masih kurang sadar jika buang sampah di saluran air sebabkan tidak lancar dan sebabkan banjir," ujarnya.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter