Satroni Rumah Guru di Blitar, Residivis ini Diringkus di Terminal

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Tersangka saat di tangkap di Terminal Probolinggo

jatimnow.com - Polisi membekuk residivis pembobolan rumah di Blitar saat akan kabur ke luar kota usai beraksi mencuri motor. Penjahat kambuhan ini tercatat sudah berulang kali keluar masuk penjara.

Didik alias Kencut (37) warga Kali tengah, Panggungrejo, Kabupaten Blitar ini tak kapok meski telah 3 kali masuk penjara.

Didik kini harus kembali berurusan dengan polisi setelah aksinya menyatroni rumah guru di Jajar, Selopuro pada 6 Februari lalu tercium petugas. Ia diringkus polisi di terminal Probolinggo saat mencoba kabur.

"Modusnya pelaku masuk ke rumah dengan cara mencongkel jendela. Saat berhasil masuk, pelaku kemudian mengambil beberapa uang dan handphone milik korban yang juga seorang guru," ujar Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Muhammad Burhanudin, Kamis (02/05/2019).

Burhan menjelaskan, petugas melakukan penyelidikan setelah seorang guru melapor jika rumahnya disatroni maling. Polisi lalu menemukan petunjuk yang mengarah kepada Didik.

Polisi lantas mengejar Didik yang posisinya ketika itu berada di Kota Probolinggo. Ia diringkus petugas saat berada di sekitar terminal Probolinggo.

"Dari Hasil pengembangan yang dilakukan oleh unit Resmob, tersangka juga mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor dan Hp di desa Pojok, Garum sekira pada bulan Juni tahun 2018 lalu," ungkap Burhan.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter