BP Gandeng AKR Buka SPBU di Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

BP gandeng AKR buka SPBU di Surabaya

jatimnow.com - British Petroleum (BP), perusahaan energi multinasional yang berkantor pusat di London, Inggris bekerjasama dengan PT Aneka Kimia Raya (AKR) membuka SPBU di Surabaya. Pembukaan SPBU ini bagian dari ekspansi kerjasama dua perusahaan itu setelah sebelumnya membuka SPBU di Jakarta.

"Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di kawasan regional dan kami bangga bisa memasuki pasar ini bersama AKR sebagai mitra kami," kata Vice President of New Markets BP, Neale Smither di sela pembukaan SPBU AKR Fuels Retail di Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Kamis (2/5/2019).

Ia menerangkan, BP memiliki strategi untuk menghadirkan bahan bakar dan pelumas berkualitas serta kenyamanan bagi konsumen di negara-negara dengan pangsa pasar yang sedang berkembang.

"BP terkenal di seluruh dunia karena bahan bakar kami yang berkualitas tinggi, pelumas Castrol dan kenyamanan luar biasa yang kami tawarkan," tambahnya.

"Dan kami senang dapat memberikan lebih banyak pilihan bahan bakar berkualitas serta pelayanan nomor satu khas BP kepada konsumen kami di Indonesia," jelasnya.

Smither menjelaskan, bahan bakar inovatif BP dengan teknologi ACTIVE yang dikembangkan dan diuji oleh para ilmuwan BP di laboratorium kelas dunia. Katanya, semua kadar bensin BP mengandung formula khusus untuk mengatasi kotoran dan dapat melindungi mesin dari penumpukan kotoran dan mempertahankan performa kendaraan.

"BP dengan bangga mempersembahkan serangkaian bahan bakar berkualitas yang memberikan manfaat sama bagi sepeda motor maupun mobil," paparnya.

Setelah dibuka di Jakarta dan Surabaya, BP joint venture dengan AKR ditargetkan akan membangun 350 unit SPBU di Indonesia. SPBU akan dioperasikan oleh PT Aneka Petroindo Raya (BP-AKR Fuels retail), perusahaan baru yang didirikan oleh joint venture dari BP dan AKR.

"Selama satu dekade ke depan, kami akan membangun 350 unit SPBU di Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT AKR, Haryanto Adikoesoemo menerangkan, kerjasama dengan BP untuk memperkuat komitmen jangka panjang di Indonesia.

"Kami bangga dapat bermitra dengan BP. Ini salah satu tonggak sejarah kami," ujarnya.

"Dengan kesempatan ini, baik BP maupun AKR bermaksud mengembangkan dan menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen Indonesia dengan memanfaatkan kemampuan dan keahlian yang telah terbukti dari BP dan AKR di Indonesia," tandas Haryanto.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter