Rapat Pleno Pemilu 2019 Tuntas, Bangkalan Madura Tetap Adem

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Kedua perwakilan pendukung Paslon 01 dan 02 di Bangkalan, Madura sepakat menjaga perdamaian

jatimnow.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan telah menuntaskan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Kedua kubu dari Pasangan Calon (Paslon) 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan Paslon 02 Prabowo-Sandi sepakat menjaga perdamaian dan suasana adem (dingin) di Bangkalan, Madura.

"Sampai detik ini, kami belum menerima informasi tentang kecurangan salah satu paslon. Jika pun menerima informasi tersebut, harus kami cross check terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan lebih lanjut," ujar saksi dari Paslon 01, Abdul Rahman yang juga Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Bangkalan, Jumat (3/5/2019).

Sementara saksi Paslon 02 Prabowo-Sandi yang juga Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bangkalan, Imron Amin menambahkan, hingga saat ini juga belum menerima laporan pelanggaran.

"Sama seperti yang diutarakan Bang Rahman, pelanggaran di lapangan sejauh ini masih nihil," jelas Imron.

Disinggung persoalan perselisihan proses penghitungan, Imron menyatakan bahwa semua perselisihan sudah diawasi di semua tingkatan.

"Kan sudah ada tingkatannya. Mulai dari TPS, PPS, PPK hingga tingkat KPUD. Karena pengawasannya sudah bertingkat, jadi tidak ada polemik yang terjadi," tambahnya.

Rapat pleno Pemilu 2019 di KPU Bangkalan itu digelar di Kantor KPU, Jalan R.E Martadinata hari ini, Jumat (3/5/2019). Suasana rapat pleno terpantau aman dan damai. Bahkan kedua saksi dari 01, Rahman dan 02, Imron duduk berdampingan. Hal itu menjadikan simbol perdamaian antara kedua kubu.

Sementara itu, Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron mengucapkan terima kasih dan apresiasi setingi-tingginya kepada semua perangkat yang ikut mensukseskan Pemilu 2019 di Kabupaten Bangkalan.

"Pelaksanaan rekapitulasi di KPU berjalan lancar, tertib, aman dan transparan serta tidak ada kecurangan," ujar Abdul Latif.

Bupati juga mengucapkan terima kasihnya kepada aparat keamanan yang ikut menjaga keamanan selama pemilu.

"Saya juga apresiasi kepada aparat keamanan yang dilakukan oleh Polri dan TNI, sehingga pemilu berjalan lancar dan damai," tuturnya.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby P Tambunan juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, penyelenggara pemilu dan aparat keamanan, sehingga pelaksanaan pemilu serentak berjalan lancar, aman dan damai.

"Kita pastikan Pemilu 2019 di Kabupaten Bangkalan berjalan aman, damai, sejuk dan lancar tanpa ada kecurangan," terang Boby.

Dalam pengamanan Pemilu 2019 di Bangkalan, terdapat 600 personil gabungan TNI-Polri dan disebar di 281 desa dan kelurahan.

"Selama rapat pleno, kita turunkan 430 personil keamanan," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter