Hasil Suara 7 Daerah Dibacakan Pada Hari Pertama Rapat Pleno KPU Jatim

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Rapat pleno terbuka KPU Jatim di Surabaya

jatimnow.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil suara Pemilu 2019 di Singgasana Hotel, Minggu (5/5/2019).

Rekapitulasi ini dihadiri oleh sejumlah peserta Pemilukada, jajaran Tim Pemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, saksi dari partai, maupun perwakilan saksi untuk Caleg perorangan (DPD) itu akan digelar selama empat hari kedepan.

Meski digelar selama lima hari, namun Ketua KPU Jatim berharap rapat pleno tersebut berjalan cepat dan lancar.

Di hari pertama, rapat pleno terbuka ini mengagendakan pembacaan hasil rekapitulasi penghitungan hasil suara tujuh kabupaten/kota diantarnya Kota Blitar, Kota Kediri, Kota Pasuran, Kota Mojokerto, Kota Madiun, Kota Batu, dan Kota Probolinggo.

Dalam sambutannya Anam juga mengajak para peserta pertemuan untuk mendoakan petugas penyelenggara pemilu yang meninggal dunia yang mencapai 88 orang baik dari kelompok PPS, KPPS, PPK, hingga linmas.

"Kami juga ikut berduka. Ada 88 petugas, baik PPK, hingga pengawas, gugur saat pelaksanaan tugas maupun pasca acara. Kami meminta waktu untuk berdoa bersama," kata Anam yang sebelumnya juga Komisioner KPU Surabaya ini.

Dalam acara tersebut para peserta pertemuan lantas menundukkan kepala untuk memanjatkan doa.

"Kami tahu, bukan hanya petugas, saksi partai juga mungkin ada yang meninggal. Semoga mereka yang gugur diampuni dosanya. Amalnya diterima. Kelurga diberikan ketabahan," katanya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter