Apresiasi Pemilu 2019 Aman, Ketua MUI Surabaya: Ayo Jaga Perdamaian

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Ketua MUI Surabaya, KH Hidayatullah

jatimnow.com - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Surabaya, KH Hidayatullah menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Surabaya, mulai dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Selai itu, Kiai Hidayatullah juga berterima kasih kepada seluruh eleman masyarakat yang telah membantu TNI-Polri dalam menjaga pemilu yang aman, damai dan sejuk.

"Mudah-mudahan seluruh komponen bangsa yang menerima amanat rakyat dapat amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya. Meskipun saat ini proses perhitungan suara masih berlangsung," kata Kiai Hidayatullah, Senin (6/5/2019).

Kiai Hidayatullah menyerukan agar semua masyarakat tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan dalam menunggu pengumuman resmi dari KPU pusat, apalagi setelah pengumuman selesai.

"Mari kita jaga kerukunan, persaudaraan, perdamaian dan ketenteraman serta mari kita hindarkan sesuatu yang dapat menimbulkan hal yang tidak baik, anarkisme, provokasi, pecah belah dan lain sebagainya," ujar Kiai Hidayatullah.

Bila semua sudah selesai, masyarakat diharapkan dapat bersyukur kepada Allah atas segala bimbingan dan petunjuknya sehingga segenap warga Negara Republik Indonesia dapat ikut mewujudkan kedamaian di negeri ini.

"Terima kasih kepada KPU, Bawaslu, TNI-Polri dan instansi terkait atas segala usaha yang maksimal dalam melaksanakan, menjaga dan mengawal seluruh rangkaian kegiatan Pemilihan Umum 2019," lanjut Kiai Hidayatullah.

Ia juga berharap agar semua itu dilakukan dengan hati yang ikhlas dengan niat ibadah, sehingga semua diberikan nilai ibadah, baik di dunia maupun akhirat.

"Sebab kita semua tidak akan langgeng hidup di dunia. Maka kita akan membawa amal-amal kita yang shaleh, salah satunya adalah pengamanan Pemilu 2019," tandasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter