Tabrakan Beruntun Empat Kendaraan di Gerbang Tol Dupak

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Evakuasi kecelakaan beruntun di Tol Dupak

jatimnow.com - Empat kendaraan terlibat Kecelakaan lalu lintas beruntun di Tol Dupak, Selasa (7/5/2019). Kecelakaan tepatnya terjadi di KM 2.400 sekitar pukul 17.00 Wib.

Empat kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun itu diantaranya Datsun bernopol L 1577 ZD yang dikemudikan Mudjahid (54) warga Gadukan Utara 6A/14, Morokrembangan, Surabaya. Toyota Avanza bernopol M 1714 EA disopiri Toni Ratrianto (38) warga  Sememi Baru GG VIII nomor 19 Surabaya.

Selanjutnya, Mitsubishi Truk bernopol N 8729 WB dikemudikan Riono (53) warga Jalan Irian Jaya GG I/62 Karanganyar, Pasuruan dengan Bus PO Haryanto beropol B 7051 UGA disopiri Joko Ristiawan (31) warga Jalan Trimulyo, Semarang.

"Kecelakaan tidak mengakibatkan korban jiwa maupun luka, namun hampir semua kendaraan mengalami kerusakan pada bagian depan dan belakang," ujar Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S. Wibowo.

Bambang mengungkapkan, kronologi kecelakaan beruntun itu terjadi ketika antri tapping kartu dan tiga kendaraan kendaraan berhenti di lajur kanan menunggu kendaraan lain.

"Namun, dari arah belakang Bus PO Haryanto Nopol B 7051 UGA jurusan Madura-Jakarta dengan kira-kira kecepatan sedang sekitar 60 km/jam menabrak antrian kendaraan yang ada didepannya sehingga kecelakaan beruntun itu terjadi," ungkap Bambang.

Menurut analisa petugas dilapangan, kecelakaan tersebut terjadi diduga karena pengemudi Bus PO. Haryanto tidak konsentrasi dan tidak melakukan pengereman, sehingga menabrak kendaraan lain yang sedang antri di gerbang tol.

"Kecelakaan itu sempat membuat kemacetan sekitar 15 menit, namun setelah itu dapat terurai kembali," kata Alumnus AKPOL tahun 1999 ini.

Selanjutnya, empat kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi menepi di sekitar gate 1 tol Dupak oleh AKP AMAR, Kanit Jatim II Sat PJR dibantu petugas Tol dan selanjutnya perkara kecelakaan beruntun itu ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Perak.

Agar kejadian serupa tak terulang, Bambang mengimbau agar para pengemudi selalu berhati-hati saat berkendara dan selalu mengecek kondisi kendaraan.

"Selain itu pastikan kondisi fisik anda selalu baik dan jika mengantuk agar beristirahat," imbaunya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter