jatimnow.com

Toyota Innova Tabrak Pembatas Jalan Tol Ngawi, Dua Orang Luka

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Mobil Toyota Innova ringsek setelah menabrak water barier di Jalan Tol Ngawi 🔍
Mobil Toyota Innova ringsek setelah menabrak water barier di Jalan Tol Ngawi

jatimnow.com - Mobil Toyota Innova rusak parah setelah menabrak deretan water barier yang terpasang pada perbaikan Jalan Tol Ngawi-Solo, Rabu (8/5/2019) dinihari. Kecelakaan itu terjadi di KM 591.200, Desa Pojok, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 02.00 Wib. Innova bernopol P 168 itu dikemudikan Rusiawan (52), warga Kecamatan Sumber, Kabupaten Situbondo bersama Fithria Shiery Melinda (27) warga Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

"Tidak ada korban jiwa. Tapi pengemudi mengalami memar pada perut dan penumpangnya mengalami robek pada bibir," kata Bambang.

Alumnus AKPOL tahun 1999 ini menjelaskan, mobil itu awalnya melaju dari timur (Surabaya) menuju barat (Solo). Sampai di lokasi, mobil itu tiba-tiba oleng dan menabrak water barrier yang dipasang untuk pembatas lokasi jalan tol yang sedang dalam perbaikan.

Loading...

Akibatnya, bagian depan mobil rusak parah hingga membuat kedua penumpangnya juga mengalami luka. Keduanya sudah dibawa ke Rumah Sakit At-Tien Ngawi, untuk mendapatkan perawatan.

"Hasil analisa anggota, pengemudi Innova kurang hati-hati dan tidak antisipatif pada rambu dan tanda yang terpasang di sekitar lokasi perbaikan jalan," ungkap Bambang.

Setelah menolong kedua penumpang ke rumah sakit, anggota PJR bersama petugas tol mengevakuasi mobil itu untuk diamankan di Gerbang Tol Ngawi.

 

"Hati-hati saat berkendara, cermati rambu-rambu di jalan. Keselamatan dan keamanan berlalu lintas adalah tanggungjawab kita bersama," terang Bambang.