jatimnow.com
Ngabuburit di Laut Majengan: Berendam Sambil Nikmati Keindahan Pantai

Ngabuburit dengan berendam di Laut Majengan Kota Probolinggo

jatimnow.com - Di bulan puasa seperti ini, Pantai Majengan, Kota Probolinggo, selalu ramai dipadati para pengunjung. Selain menjadi tempat wisata yang pas untuk bersantai menunggu waktu berbuka puasa, pantai ini juga cocok untuk berendam.

Untuk menuju Pantai Majengan, wisatawan hanya perlu menempuh jarak kurang lebih 2 km dari pusat Kota Probolinggo ke arah Pantai Pelabuhan Perikanan (PPI) Mayangan di mana pantai ini berada.

Menikmati panorama pantai ini, wisatawan hanya dikenakan biaya masuk kendaraan, yaitu motor sebesar Rp 2 ribu dam mobil Rp 3 ribu.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Seperti yang dilakukan Muhammad Sahwan (35) warga Perumahan Citarum, Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo ini. Menurutnya, aktivitas berendam yang dilakukannya di Pantai Majengan, tidak hanya dilakukan saat bulan puasa saja.

"Sudah menjadi rutinitas saat sore hari. Sebab berendam di laut banyak manfaat bagi kondisi kesehatan tubuh," kata Sahwan, Rabu (8/5/2019).

Sahwan mengaku, sepanjang bulan puasa, terapi berendam di air laut yang dilakukannya sedikit berbeda dibanding bulan di luar bulan puasa Khusus di bulan puasa, dirinya hanya berendam saja, tanpa menyelam.

Hal senada dikatakan Rahmat (29) warga Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Menurutnya, dengan mendatangi pantai dan laut ketika bulan puasa, sangat pas untuk menghilangkan kepenatan. Apalagi pemandangan di Laut Majengan yang begitu indah.

Perkara berendam, Rahmat pun tak ketinggalan. Sebab menurutnya, dengan berendam di air laut, ia bisa memperoleh keuntungan seperti menjaga metabolisme tubuhnya dari berbagai penyakit.

Loading...

"Karena dengan berendam air laut, badan bisa menjadi lebih ringan, karena pegal dan capek bisa hilang setelah berendam," akunya.

Berita Terkait