Ramadan 2019, Pengguna Jasa Pos di Tulungagung Meningkat

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Aktivitas Kantor Pos Tulungagung

jatimnow.com - Jumlah transaksi di kantor PT Pos Indonesia cabang Tulungagung selama bulan Ramadan mengalami peningkatan drastis.

Jika hari biasa tercatat 5 ribu transaksi, kini meningkat 70 persen menjadi 8 ribu transaksi. Transaksi terbanyak selama bulan Ramadan adalah jasa pengiriman uang dan pengiriman barang.

Kepala PT Pos Indonesia Cabang Tulungagung, Yanuar Pribadi Utomo mengatakan kenaikan transaksi juga terjadi dengan perbandingan lebaran tahun 2018 lalu.

"Kalau data dari tahun ke tahun, pengiriman tahun ini mengalami peningkatan 13 persen dibanding tahun 2018," ujarnya, Senin (3/6/2019)

Menurutnya, peningkatan volume transaksi terjadi sejak awal bulan Ramadan dan terus meningkat seminggu menjelang lebaran. Untuk pengiriman uang mayoritas menggunakan jasa wesel dan western union dan menunjukkan pengiriman uang didominasi dari dalam negeri saja.

"Biasanya pengiriman uang dari luar negeri juga banyak tapi tahun ini mayoritas dari dalam negeri saja," ujarnya.

Ia memaparkan, lonjakan tidak hanya transaksi kiriman uang saja tetapi juga terjadi pada pengiriman paket pos hingga dua kali lipat dibanding hari biasanya. Tahun lalu 2018 tercatat sekitar 23 ribu pengiriman paket pos, saat ini volume transaksi mencapai 35 ribu pengiriman.

Kantor Pos juga melakukan optimalisasi pelayanan dengan membuka loket dan pendistribusian kiriman selama tujuh hari penuh, selain itu pelayanan di Kantor Pos Tulungagung dilakukan hingga malam hari.

"Sabtu Minggu kami tetap buka hingga pukul 20.00 Wib, beberapa agen kami juga membuka layanan sampai malam hari," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter