Berburu Takjil Buka Puasa di Pasar Dadakan Mojokerto

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Achmad Supriyadi

Pasar dadakan di Mojokerto

jatimnow.com - Pedagang makanan musiman menjadi pemandagan tersendiri saat memasuki bulan suci ramadan. Seperti yang terlihat di Mojokerto. Para pedagang yang biasa keliling kampung berkumpul di pasar takjil pinggir jalan.

Pasar dadakan yang berada di Jalan Raya Surodinawan yang sengaja dibuat pedagang kaki lima ini, laris manis diborong warga yang hendak berbuka puasa.

Berbagai makanan dan minuman serta jajanan takjil seperti pepes ikan, gorengan, es buah, dawet hingga nasi campur, ditawarkan untuk warga yang hendak berbuka puasa dengan harga yang relatif terjangkau.

Salah satu pedagang takjil, Ida Fitria mengaku mendapat untung dua kali lipat di bulan ramadan daripada hari-hari biasa.

"Alhamdulillah berkah Ramadan semua dagangan saya habis," kata Ida, Selasa (07/5/2019).

Tidak hanya dirasakan para pedagang takjil, sejumlah warga juga turut merasakan berkah Ramadan, karena mereka lebih mudah membeli makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Karina Nurhadini, ibu rumah tangga yang membeli pepes ikan menambahkan, karena kesibukan di luar rumah sehingga tidak bisa masak.

"Belanja buat buka puasa, disini banyak menu yang disajikan. Saya beli sayur asem, pepes ikan dan minuman yang segar seperti es dawet dan es degan," jelas Karina.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter