Tambang Emas Banyuwangi Kembali Berbagi di Bulan Suci Ramadan

Editor: / Reporter: Advertorial

PT Bumi Suksesindo menggelar Safari Ramadan 2019 dengan berbagi kepada anak yatim

jatimnow.com - PT Bumi Suksesindo (BSI), operator pertambangan emas di Banyuwangi, kembali menggelar Safari Ramadan 2019. Selama bulan suci tahun ini, ada 10 lokasi yang akan dikunjungi.

Program itu dimulai di Masjid Baitul Makmur, Dusun Silirbaru, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Rabu (8/5/2019). Selain memberikan santunan kepada para anak yatim piatu, BSI juga memberikan bantuan untuk masjid tersebut.

Acara hasil kerjasama Takmir Masjid Baitul Makmur dan BSI itu, juga dihadiri Forum Pimpinan Kecamatan Pesanggaran, mulai dari Polri, TNI hingga Pemerintah Desa Sumberagung dan tokoh masyarakat setempat.

Sekretaris Kecamatan Pesanggaran, Sunarto, yang hadir mewakili Camat Pesanggaran mengajak warga masyarakat untuk terus meningkatkan amal ibadah di bulan suci.

Sunarto berharap, Safari Ramadan 2019 ini diharapkan membawa berkah bagi masyarakat. Dia juga menghimbau kepada warga untuk terus meningkatkan kerukunan dan persatuan umat.

"Jangan kita tidak saling mengacuhkan satu sama lain," kata Sunarto di hadapan puluhan jemaah.

Kegiatan ini juga diisi panitia dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang tinggal di lingkungan Masjid Baitul Makmur. Ada sekitar sepuluh anak yang mendapatkan santunan.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Baitul Makmur, Dja'far Shodiq menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu berjalannya acara Safari Ramadan 2019. Dia juga bersyukur, pembangunan Masjid Baitul Makmur telah terealisasi.

"Atas amal jariyah Anda semua, akhirnya pembangunan bisa diwujudkan," ungkapnya.

Safari Ramadan 2019 ini adalah kegiatan rutin tahunan yang digelar BSI. Tahun ini akan berlangsung di 10 tempat yang digelar dua sekali.

Setelah di Masjid Baitul Makmur, Safari Ramadan 2019 ini akan digelar di Masjid Baitul Falah, Dusun Pancer, Desa Sumberagung. Kemudian Masjid At Taqwa, Dusun Pancer, Desa Sumberagung serta Musala At Taqwa, Dusun Silirbaru, Desa Sumberagung.

Rute berikutnya yaitu di Masjid Baiturrohman, Dusun Ringinagun, Desa Pesanggaran; Masjid Baiturrakhim, Dusun Ringinsari, Desa Pesanggaran dan Masjid Al Mubarok, Dusun Tembakur, Desa Sumbermulyo.

Kemudian berlanjut di Musala Nurul Jadid, Dusun Krajan, Desa Sarongan; Masjid Nurul Iman, Dusun Krajan, Desa Kandangan serta Masjid Miftahul Huda, Dusun Silirsari, Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter