Di Balik Penetapan Tersangka Pilot Lion Air Penganiaya Karyawan Hotel

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

AGS (tengah), Pilot Lion Air jadi tersangka penganiayaan

jatimnow.com - Polisi mengungkap cerita di balik ditetapkannya AGS, Pilot Lion Air sebagai tersangka kasus penganiayaan terhadap AR, karyawan La Lisa Hotel, Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menyampaikan, AGS resmi menjadi tersangka Rabu (8/5/2019). Penetapan sebagai tersangka itu bersamaan dengan pelimpahan kasus tersebut dari Polrestabes Surabaya ke Polda Jatim.

"Penetapan tersangka itu sejak kemarin," jelas Barung di Mapolda Jatim, Kamis (9/5/2019).

Barung menegaskan, sebelum ditetapkan menjadi tersangka, AGS ternyata bukan dipanggil sebagai terlapor, melainkan ditanggkap. Setelah ditangkap, AGS langsung dibawa ke Mapolrestabes Surabaya untuk diperiksa.

Baca juga:  Jadi Tersangka, Pilot Lion Air Penganiaya Karyawan Hotel Ditahan

"Untuk memperjelas suatu tindak pidana, harus menemukan tersangkanya kemudian mengurai suatu tindak pidananya. Kalau sudah jelas ada saksinya, gambarnya masak dipanggil lag, ya ditangkap. Kita tangkap," beber Barung.

Menurut Barung, setelah ditangkap dan dibawa ke Mapolrestabes Surabaya, penyidik hanya memerlukan waktu saja jam untuk menetapkan AGS sebagai tersangka.

"Jam 8 malam dia datang, jam 9 malam kita lakukan penerbitan surat perintah penahanan setelah kita tetapkan sebagai tersangka," tegasnya.

Selain menjadi tersangka dalam kasus penganiayaan tersebut, AGS terancam dipecat sebagai Pilot Lion Air sesuai dengan pernyataan pihak Lion Air beberapa waktu lalu setelah rekaman CCTV penganiayaan tersebut beredar luas di media sosial.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter