Hasil Tes Urine Pilot Lion Air Penganiaya Karyawan Hotel Dibeberkan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Gabriel, Pilot Lion Air saat menjalani tes urine di Mapolrestabes Surabaya

jatimnow.com - Hasil tes urine AGS atau Arden Gabriel Sudarto, Pilot Lion Air tersangka kasus penganiayaan terhadap AR, karyawan La Lisa Hotel, Surabaya sudah keluar. Tes urine itu dilakukan Penyidik Polrestabes Surabaya setelah pemeriksaan Gabriel sebagai tersangka.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, setelah tes urine Rabu (8/5/2019) malam, hasilnya sudah diketahui. tersangka dinyatakan negatif. Gabriel hanya diduga pernah mengonsumsi obat gangguan hiperaktif atau yang dikenal dengan amfetamin.

"Sudah keluar hasilnya dari dokter. Sudah diutarakan oleh saksi ahli itu negatif," ungkap Barung di Mapolda Jatim, Jumat (10/5/2019).

Baca juga:  Sebelum Ditahan, Pilot Lion Air Penganiaya Karyawan Hotel Dites Urine

Hasil tes urine negatif tersebut, lanjut Barung, menyatakan bahwa apa yang dilakukan oleh pelaku terhadap korban dilakukan secara sengaja. Penganiayaan yang dilakukan tersangka dipicu karena pakaian yang diterimanya dari AR dalam keadaan kusut.

"Pakaian yang mau dipakai oleh tersangka tidak rapi atau kusut. Karena tidak puas, pelaku marah, kemudian menampar dan memukul korban," jelas Barung.

Setelah dilaporkan AR ke Polrestabes Surabaya Jumat (3/5/2019) malam, pada Rabu (8/5/2019), Gabriel ditangkap dan dibawa ke Mapolrestabes Surabaya untuk diperiksa pada pukul 10.00 hingga 13.30 Wib.

Setelah ditetapkan menjadi tersangka, Gabriel kembali diperiksa pada pukul 18.00 hingga 19.30 Wib. Setelah itu, Gabriel resmi ditahan di Rumah Tahanan Polrestabes Surabaya.

Penganiayaan yang dilakukan Gabriel terhadap AR terekam CCTV. Video rekaman CCTV itu akhirnya beredar luas di media sosial sejak Jumat (3/5/2019) lalu. Dari video berdurasi 1 menit 4 detik tersebut, Gabriel yang saat itu masih berpakaian pilot terlihat memarahi AR yang disertai dengan beberapa kali pemukulan terhadap AR.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter