Nasgor dan Jus Kurma, Menu Berbuka Puasa Alternatif di Kota Blitar

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: CF Glorian

Nasi goreng kurma, menu berbuka puasa alternatif di Kota Blitar

jatimnow.com - Alternatif menu berbuka puasa hadir di Kota Blitar. Menu alternatif itu adalah jus kurma dan nasi goreng (nasgor) kurma. Menu berbuka puasa baru ini menjadi menu favorit kaum milenial di Bumi Proklamator.

Menu itu bisa didapat di Friend Cafe, Jalan dr Wahidin, Kota Blitar. Paket nasi goreng dan jus kurma itu diolah seperti nasi goreng dan jus pada umumnya. Hanya saja, makanan dan minuman itu ditambah dengan buah asli Timur Tengah tersebut.

"Penasaran aja awalnya. Setelah ke sana dan mencoba menunya, ternyata rasanya enak. Selain nasi goreng yang gurih, manis buah kurma ini juga sangat terasa," kata salah satu pelanggan, Nanda Ferdiana, Kamis (9/5/2019).

Sementara itu, pemilik Friends Cafe, Supriyadi mengatakan, pengalaman dari sang koki membuat nasi goreng kurma, rasanya wajib untuk disantap saat berbuka puasa. Sebagai pelengkap, ia juga menyiapkan jus kurma sebagai minuman penutup.

Rasa manis dari jus kurma, seolah menjadi pelengkap penutup hidangan nasi goreng kurma. Rasanya yang manis dan tidak membuat eneg, menjadikan jus kurma wajib dinikmati para pencinta kurma.

"Awalnya banyak yang request ke kami. Para konsumen menginginkan olahan kurma. Jadi kami menyiapkan menu khusus selama bulan ramadan ini, yaitu nasi goreng kurma dan jus kurma," ungkap Supriyadi.

Untuk menikmati sajian nasi goreng kurma dan jus kurma, kaum milenial cukup merogoh kocek Rp 30 ribu. Dan uniknya, cafe ini hanya akan menyediakan menu tersebut selama bulan ramadan.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter