Kisah Polisi Tolong Korban Kecelakaan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Riffai saat memberikan pertolongan pada korban kecelakaan

jatimnow.com - Aksi Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Riffai menolong korban kecelakaan menuai pujian dari warganet, setelah aksinya itu viral di media sosial. Kecelakaan motor vs motor itu terjadi di Jalan Raya Madiun-Solo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jumat (10/5/2019).

Dari foto yang beredar, Perwira Polisi asal Jawa Tengah itu langsung turun dari mobil dinasnya setelah melihat seorang pengendara motor terjatuh karena terlibat kecelakaan. Rifai kemudian langsung memegang tubuh pria paruh baya yang terkapar di aspal akibat kecelakaan itu.

Tidak berapa lama, Rifai mengangkat tubuh korban ke pinggir jalan. Rifai terus mendampingi korban sampai ambulans datang untuk mengevakuasi korban ke rumah sakit.

AKBP Muhammad Riffai menolong korban kecelakaan

Aksi itu dilakukan Rifai saat menempuh perjalanan ke Madiun dalam rangka menghadiri kunjungan petinggi Polri di Mapolres Madiun Kota.

"Hal-hal seperti itu harus tetap kita lakukan mbak. Menolong orang juga menjadi tugas kami," kata Riffai saat dihubungi jatimnow.com.

Menurutnya, pemimpin juga harus bisa menjadi contoh dan panutan bagi semua anggota yang melaksanakan tugas. Kecepatan dan ketepatan penanganan juga harus sesuai dengan SOP (Standart Operasional Prosedur).

"Saya kehilangan waktu dikit tidak apa-apa. Asal semua teratasi. Saya juga memberi contoh kepada anggota," tambahnya.

Sementara, Kasatlantas Polres Madiun Kota, AKP Affan Priyo Wicaksono membenarkan kecelakaan tersebut. Ia menjelaskan, anggota masih melakukan olah TKP di lokasi kejadian.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter