Cabuli Kekasih di Bawah Umur hingga Hamil, Pemuda ini Diringkus

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Tersangka saat di Mapolres Trenggalek

jatimnow.com - Seorang pemuda di Trenggalek diamankan polisi karena mencabuli kekasihnya yang masih di bawah umur. Korban diketahui tengah hamil akibat perbuatan tersangka.

Cema Ismail (19), warga Desa Karangtengah, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek diamankan setelah polisi mendapat laporan dari keluarga korban.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo menerangkan, perbuatannya ini terbongkar setelah keluarga mencurigai perubahan fisik korban. Keluarga memeriksakan korban ke bidan dan terkejut setelah mengetahui korban positif hamil. Setelah didesak korban mengaku sudah berhubungan badan dengan tersangka.

"Tersangka juga mengakui perbuatannya tersebut," ujarnya, Jumat (10/05/2019).

Dari hasil pemeriksaan polisi, tersangka mengaku mengenal korban pada bulan Juni 2018 lalu, di sebuah warung kawasan Pantai Konang. Tersangka dan korban kemudian sepakat untuk berpacaran.

Tersangka merayu korban untuk menuruti hawa nafsunnya. Tersangka menjanjikan mau bertangungjawab, jika korban hamil.

"Tersangka membujuk korban dengan rayuannya agar bersedia menuruti hawa nafsunya," imbuhnya.

Tersangka mengaku sudah menggauli korban sebanyak tiga kali pada bulan Agustus, November dan Desember 2018. Akibat perbuatanya ini tersangka dijerat dengan pasal 81 UU no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman pidana selama 15 tahun penjara.

"Tersangka terbukti melakukan persetubuhan dengan korban di bawah umur," jelasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter