Asyiknya Ngabuburit dari Ketinggian Bukit Sentono Gentong Pacitan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Ngabuburit dari ketinggian Bukit Sentono Gentong, Pacitan

jatimnow.com - Salah satu detinasi wisata baru di Pacitan, dipadati pengunjung saat ngabuburit bulan ramadan. Tempat wisata baru itu bernama Bukit Sentono Gentong, yang terletak di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku.

Dari Bukit Sentono Gentong, pengunjung bisa melihat hamparan laut lepas dan keindahan Kota Pacitan. Untuk sampai ke tempat wisata baru ini, bisa ditempuh dengan waktu 20 menit saja dari pusat Kota Pacitan.

Bukit Sentono Gentong Pacitan, jadi tempat indah untuk berfoto bersama

Dari cerita warga yang berkembang, konon, Bukit Sentono Gentong merupaka tempat pertapaan. Namun seiring berkembangnya Kabupaten Pacitan, bukit ini pelan-pelan diubah dari yang semula dikenal angker menjadi tempat yang nyaman.

Di Bulan Ramadan 2019, saat senja tiba menjadi waktu yang tepat bagi siapapun yang ingin ke Bukit Sentono Gentong. Lebih meriah dan menarik bila datang ke bukit ini bersama sanak saudara, keluarga dan teman.

Hamparan laut dilihat dari Bukit Sentono Gentong

"Di alun-alun atau pantai sudah sering. Karena ada tempat baru, saya dan teman-teman ingin ngabuburit di sini," kata salah satu pengunjung, Elvi Setyawati, Jumat (10/5/2019).

Sementara pengunjung lain, Elvi Mukaramah mengaku penasaran dengan Bukit Sentono Gentong setelah melihat beberapa foto di beranda media sosialnya.

"Penasaran sih. Beberapa teman ada yang sudah upload di media sosialnya. Kok bagus sekali, saya coba deh ke sini," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter