Di Pulau Garam Kalah, TKD Jatim Tasyakuran dengan Menu Sate Madura

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin

jatimnow.com - Pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-KH Ma'ruf Amin memenangi 32 kabupaten dan kota di Jawa Timur. Sedangkan 6 daerah yang dimenangkan paslon Prabowo-Sandi diantaranya di tiga daerah Madura.

Meski kalah di Kabupaten Sampang, Pamekasan dan Sumenep, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim tetap memesan Sate Madura di acara tasyakuran kemenangan di Jawa Timur.

"Untuk Pak Jokowi dari Jawa Timur kalah di Madura, kita sudah paham itu kan disana memang basisnya Pak Prabowo. Tapi kita tidak berpikir negatif, buktinya saya pesan Sate Madura juga nggak papa," ungkap Ketua TKD Jawa Timur untuk Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, Kamis (11/5/2019).

Menurut Machfud, ketertinggalan di tiga kabupaten itu merupakan hal yang lumrah. Namun, di kabupaten Bangkalan masih mampu meraih kemenangan.

"Tapi dari empat kabupaten, di Bangkalan kita menang. Terima kasih warga Bangkalan dan terima kasih semua partisipasi daripada warga Madura," ungkapnya.

"Walaupun kita kalah 3-1 kalau dilihat aspek kabupaten. Kemudian di Pacitan, Bondowoso dan Situbondo. Situbondo hanya selisih seribuan suara. Alhamdulillah secara umum Jatim ada keunggulan 7,7 juta suara," imbuhnya.

Atas kekalahan 3-1, Machfud Arifin mengaku akan mengevaluasi timnya. Kekalahan tersebut bagi Machfud, tidak dijadikan sebuah kemarahan. Bahkan dirinya tetap berterimakasih pada warga Madura yang sudah berpartisipasi pada Pemilu 2019.

"Ada beberapa memang yang harus dievaluasi memang sudah menjadi basisnya Pak Prabowo di Madura sejak dulu. Bondowoso, Situbondo, Pacitan memang itu markasnya. Tapi masih lumayan Bangkalan sudah kita dapatkan," tambahnya.

Mantan Kapolda Jatim itu tetap mengucapkan syukur atas kemenangan tebal Jokowi-Ma'ruf di 32 kabupaten dan kota di Jatim, sedangkan Prabowo-Sandi hanya di 6 daerah.

"Alhamdulillah, tentu ini patut kita syukuri. Ada marjin keunggulan 7,7 juta suara dibanding Pak Prabowo," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter