Tebang Pohon Perhutani di Blitar, Satu Orang Ditangkap

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Prima Hidayat, (38) warga Pandanarum, Sutojayan diserahkan ke Mapolres Blitar oleh petugas Kepala Resort Polisi Hutan (KRPH) Blitar usai membalak kayu ilegal di lahan milik BUMN tersebut.

"Dari keterangan pihak Perhutani, pihaknya mendapat laporan warga adanya ilegal logging. Setelah dilakukan pengintaian, petugas KPRH menangkap tersangka," ujar Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Muhammad Burhanudin, Senin (16/5/2019).

Sebelum menangkap pelaku, petugas KRPH sempat mengecek ke petak 65 di wilayah Dusun Sekaran, Kedung Bunder. Di lokasi ini, petugas menemukan sisa kayu yang dipotong tanpa ijin.

Begitu melakukan pengintaian, petugas lalu berhasil menangkap Prima Hidayat. Sejumlah barang bukti seperti gergaji, dan gerobak roda dua ikut diamankan sebagai barang bukti termasuk kayu glondong yang belum sempat disimpan oleh pelaku dan rekannya yang berhasil kabur.

"Ada satu orang lagi yang berhasil kabur saat dilakukan penggrebekan. Dan itu sedang dalam penyelidikan kami," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter