Kasus Penggelapan Uang Nasabah BRI, Polisi: Akan Ada Tersangka Baru

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno

jatimnow.com - Kasus penggelapan uang nasabah bank BRI Unit Pungging yang dilakukan oleh stafnya bernisial VRY, (25) masuki babak baru.

Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno mengatakan penyidik melanjutkan kasus karena prinsip kehati-hatian oleh bank.

"Siapa yang bertanggung jawab, karena di undang-undang perbankan menyebutkan bahwa yang bertanggung jawab tidak hanya karyawan, tapi komisaris, kepala atau atasan lain apabila standart operasional prosedurnya diabaikan," katanya, Selasa (14/5/2019).

Baca juga:  

Ia menambahkan saat ini pihaknya mendalami peran dari pimpinan bank BRI unit Pungging, Kabupaten Mojokerto.

"Dalam UU perbankan merupakan lex specialis. Artinya, tidak hanya melihat pelakunya, namun ada penanggung jawab diatasnya. Ditambah lagi, bank adalah lembaga yang mengedepankan securitas," ujarnya.

Setyo menegaskan, ada potensi tersangka baru dalam kasus penggelapan uang nasabah Bank BRI ini.

"Ada potensi tersangka lain sementara ini kita masih dalami karena tidak mungkin dalam kejahatan perbankan itu dilakukan oleh pribadi, karena di perbankan itu ada sistem," tandas mantan Kapolres Pacitan ini.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter