Viral! Derita Bocah 11 Tahun Terkena Tumor Mata

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Farel

jatimnow.com - Farel, remaja berusia 11 tahun yang menderita tumor mata, foto-fotonya beredar di grup Facebook (FB) Banyuwangi Bersatu, yang dibagikan oleh akun yang bernama Zity Aminah, dari akun FB pengunggah pertama bernama Maria Ulva.

Farel memiliki nama lengkap, Muhammad Farel Bagaskara atau anak dari Supriyadi warga Dusun Krajan Rt/Rw 04/01, Desa/ Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi.

Dalam status Zity Aminah menyebutkan, "Smoga adek Muhammad segera dapat bantuan...Amiin" tersebut telah mendapatkan reaksi dari netizen 384 emoticon sedih dan tanda hati, 7 kali dibagikan dan 100 lebih komentar.

"Amiin," kata Selasa Love yang komentar pertama kali di grup Banyuwangi Bersatu unggahan tersebut, Senin (9/4/2018).

Dari komentar lainnya oleh akun yang bernama Satrio Blambangan mengatakan, "Ojo mung amin2 tokkk woyyy....dungo Yo dungo... Tapi duwitmu tok no......stidake iso mbantu.....(Jangan cuma amin2 saja woi.... Doa ya doa... Tapi keluarkan uangmu....Setidaknya bisa membantu....)," katanya.

Sementara itu dari penelusuran akun pengunggah foto Farel, Maria Ulva telah menambahkan 3 foto baru bersama Imam Muhtar dan 15 akun lainnya.

"Assalamualaikum, selamat malam teman Fb semua.. Mohon info adakah lembaga yang bisa membantu operasi untuk orang yang tidak mampu. "Ini ada saudara kita yg terkena TUMOR mata dan hrs (harus, red) segera dioperasi," kata Maria.

Maria juga menulis, bahwa Farel dirawat oleh bibinya yang bertempat di Sempu. Sedang untuk menuju rumahnya, kalau dari Kota Genteng sampai di perempatan pasar Sempu belok ke kanan kurang lebih sekitar 100 meter, sampai di rumah Farel tempat ia dirawat.

"Mari kita sisihkan sedikit harta kita untuk membantu sesama. Jika berniat untuk membantu bisa transfer ke rek BCA 2630374751 atas nama Maria Ulva insyaallah amanah," tulis Maria di akun Facebook pribadinya.

Dalam status akun pribadi Maria itu juga telah mendapatkan 130 like dengan emoticon sedih dan tanda hati, 71 komentar, dan 91 kali dibagikan.

"Cpet (cepat, red) sembuh dek," kata akun yang bernama Cece Cah Maniez di kolom komentar terakhir Maria.

Reporter: Hafiluddin Ahmad

Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter