Massa Ratu Adil Demo di Kantor Bawaslu Jatim

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Demo di depan Kantor Bawaslu Jatim

jatimnow.com - Kelompok massa yang mengatasnamakan dirinya Ratu Adil (Rakyat Bersatu Untuk Pemilu Jujur dan Adil) menggelar demo di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jatim, Jalan Tanggulangin, Surabaya, Rabu (15/5/2019).

Pantauan di lokasi, massa terdiri dari FPI, berbagai kelompok relawan Pasangan Calon (Paslon) 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno serta massa dari serikat pekerja.

Selain mengibarkan bendera merah putih, massa juga membawa poster bertuliskan '#KartuMerahUntukKPU'; 'Kalian Baik Kami Baik, Kalian Jujur Kami Bersyukur'; 'Kalian Curang Kami Perang'; 'Jangan Sia-siakan Nyawa Para Petugas Penyelenggara Pemilu'.

Humas Aksi Ratu Adil Reni Widya Lestari mengatakan, aksi damai ini untuk mengunjungi sekaligus bersilaturrahim dengan Bawaslu dengan membawa sejumlah tuntutan sebanyak 9 amanat penderitaan rakyat. Ia menganggap pemilu tahun ini adalah penghianatan terhadap suara rakyat.

"Jadi kita, dengan keprihatinan kita, pemilu kali ini adalah pemilu yang terburuk di Indonesia. Mulai dari kotak kardus, C1 yang hilang, angka yang penuh rekayasa hingga kecurangan-kecurangan yang terjadi saat berlangsungnya pemilu. Kita anggap itu adalah suatu penghianatan terhadap suara rakyat," sebut Reni.

Terkait hasil rekapitulasi suara, Reni mengatakan bahwa dari salah satu paslon menjadi saksi tidak menandatangani. Untuk itu ia bersama massa lainnya dari melakukan aksi.

"Ada saksi dari salah satu paslon yang tidak menandatangani. Kita omongin di sini harus disepakati karena kita masyarakat. Suara kita sudah kita berikan di TPS. Ketika yang bertugas tidak bertugas dengan baik, itu harus menjadi perhatian Bawaslu," ungkapnya.

Apabila tuntutannya tersebut tidak ada tindaklanjut atau jawaban dari Bawaslu, ia bersama massa akan melakukan aksi yang serupa sampai kapanpun. Mereka akan terus turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasinya.

"Kalau misal tidak, kami akan terus turun ke jalan sampai kapanpun," tegasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter